Tuesday, September 19, 2017

Site LPSDM Search

PENETAPAN CALON PENERIMA BEASISWA PEMERINTAH ACEH LULUS SELEKSI TAHUN 2015 KEBERANGKATAN TAHAP I TAHUN 2016

  1. Sesuai dengan alokasi dana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2016 dan sesuai dengan hasil seleksi Calon Penerima Beasiswa Pemerintah Aceh Tahun 2015, LPSDM Aceh menetapkan nama-nama Calon Penerima Beasiswa program magister dan doktoral yang sudah mendapatkan LOA (Letter of Acceptance) sampai dengan tanggal 30 April 2016 sebagaimana tercantum pada Lampiran I. Surat Penetapan ini untuk diberangkatkan pada Tahap I sesuai dengan Universitas tujuan masing-masing.
  2. LPSDM Aceh menentukan prioritas kepada calon penerima beasiswa yang berangkat dengan dana APBA 2016 dengan kriteria sebagai berikut:
    1. Calon penerima beasiswa S3 yang berstatus PNS atau Dosen Tetap Non PNS di PTN dan PTS di Aceh dan mendapat surat tugas/izin belajar dari atasan/istansi terkait.
    2. Calon penerima beasiswa S2 dan S3 yang telah memiliki LoA unconditional di bidang prioritas di Aceh (merujuk ke pengumuman awal).
    3. Calon penerima beasiswa yang telah memiliki LOA unconditional dari universitas (poin 2) dengan besaran SPP tidak lebih besar dari standar alokasi yang telah ditentukan oleh LPSDM untuk tahun 2016.
    4. Calon Penerima Beasiswa hasil seleksi yang lulus murni.
    5. Calon penerima beasiswa diprioritaskan kepada pelamar yang mendapatkan LoA sesuai atau sama dengan Negara pilihan pada saat melamar.
    6. Keterwakilan setiap negara tujuan terutama negara yang memiliki kerjasama dengan LPSDM Aceh.
  3. Calon penerima beasiswa sebagaimana yang tercantum pada Lampiran I Surat Penetapan ini, dimintakan untuk:
    1. Mengajukan Visa melalui kantor kedutaan negara tujuan belajar. Fotocopy Visa diterima selambat-lambatnya 30 hari sebelum keberangkatan yang diserahkan melalui Koordinator Wilayah masing-masing.
    2. Mengisi data secara online/daring melalui laman www.lpsdm.acehprov.go.id/E-Scholarship/mahasiswa, dimulai sejak Visa selesai dan selambat-lambatnya 5 hari setelah visa selesai.
    3. Melaporkan jadwal keberangkatan dengan menyertakan Fotocopy Tiket kepada LPSDM Aceh melalui Koordinator Wilayah masing-masing.
    4. Mencetak kontrak dari laman pada poin 2, dan menandatangani di atas materai 6000.
  4. Beasiswa diajukan selambat-lambatnya 5 hari setelah calon penerima beasiswa melaksanakan tahapan 1, 2, 3 dan 4 pada Nomor III surat penetapan ini.
  5. Bagi calon penerima beasiswa yang sudah mendapatkan LOA sampai dengan tanggal 30 April 2016 dan 31 Juli 2016 yang belumdapat diberangkatkan dengan dana APBA tahun 2016 maka akan diusahakan untuk berangkat dengan dana yang akan diusulkan pada APBAPerubahantahun 2016 atau pada APBA tahun 2017

 

LEMBAGA PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA ACEH

TTD.

PROF. DR. SAID MUHAMMAD, MA

Koordinator

 

DOWNLOAD PENGUMUMAN LENGKAP DI SINI

Pancacita